Cara Menggunakan Gboard di iPhone Mudah Anti Rumit

Cara menggunakan Gboard di iPhone memudahkan pengetikan. Meski relatif kompleks, namun tampilannya lebih menarik.

Bagi yang sudah terbiasa menggunakannya, mungkin tidak akan sulit.

Namun, mereka yang menggunakan keyboard iPhone sederhana perlu tahu cara menggunakannya. Sebenarnya, Gboard sebenarnya memudahkan pengguna untuk mengetik.

Tidak hanya untuk ponsel Android, kini Anda juga bisa mendapatkannya untuk perangkat iOS seperti iPhone. Biasanya Gboard tersedia untuk pengguna Android sebagai pengganti Google Keyboard.

Jika ponsel Anda sudah memiliki Google Keyboard, cukup perbarui untuk mendapatkan Gboard. Jika belum, Anda harus menginstalnya terlebih dahulu di Google Play Store dan App Store.

Cari tahu dengan cepat cara menggunakan gboard di iPhone secara efektif. Untuk menjawab rasa penasaran Anda, Anda bisa melihat rekomendasi cara menggunakan Gboard di iPhone dengan aman.

Baca juga: Cara Download Lagu di iPhone Melalui Aplikasi Gratis Berbayar

Cara Menggunakan Gboard di iPhone dengan Benar

Versi iOs dari Gboard seperti iPhone dan lainnya memiliki sebagian besar fitur yang sama dengan yang lain. Hanya ada beberapa pengecualian seperti pengetikan suara karena kurangnya dukungan Siri.

Ada satu masalah yang sering dihadapi pengguna iPhone saat menggunakan Gboard: Gboard tidak selalu berfungsi dengan baik, karena kurangnya dukungan Apple untuk keyboard pihak ketiga.

Sering terjadi bahwa iPhone akan beralih ke keyboard default atau malah harus menggali ke dalam pengaturan untuk beralih kembali. Jadi penggunaan Gboard untuk iPhone harus benar-benar diperhatikan.

Google Keyboard (Gboard) adalah salah satu aplikasi tata letak keyboard resmi dari Google. Perangkat Android sebagian besar menggunakannya sebagai keyboard default.

Baca Juga :  HP Vivo Y21G Meluncur di India, Ponsel Tipis Pakai Baterai 5000mAh!

Selain itu, pengguna juga dapat menginstalnya langsung di Google Play Store.

Tetapi jika Anda pengguna iPhone dan ingin menggunakan Gboard, ada cara untuk mengaturnya dan menggunakannya. Untuk itu, ada baiknya Anda simak ulasan berikut ini.

Default iPhone Gboard

Keyboard sistem operasi iOS default memberi penggunanya kemungkinan besar untuk memasukkan emoji, memoji, dan anemoji. Dalam hal ini Anda dapat menambahkan bahasa dan tata letak saat menggunakan keyboard.

Namun Anda tidak memiliki opsi untuk mengubah tema atau menyisipkan stiker. Jika Anda ingin melakukannya, ada aplikasi pihak ketiga yang Anda butuhkan. Jadi cara menggunakan Gboard di iPhone tidak bisa begitu saja.

Baca juga: Cara Mudah dan Aman Menghapus Data WhatsApp di iPhone

Opsi Penawaran Gboard

Saat menggunakan keyboard Google, ada banyak opsi yang bisa Anda dapatkan. Anda dapat menggunakannya saat mengetik pesan di iPhone.

  • Tambahkan tema khusus untuk mengubah tampilan dan warna keyboard
  • Anda dapat mencari di Google dan menyisipkan konten yang relevan secara langsung tanpa bantuan aplikasi
  • Aktifkan tata letak satu tangan untuk menangani pengetikan satu tangan
  • Temukan emoji, GIF, dan stiker untuk Anda gabungkan ke dalam percakapan obrolan di iPhone

Untuk menemukan konten yang relevan, sebaiknya gunakan YouTube, Maps, atau Google Terjemahan. Jika Anda adalah pengguna layanan Google di iPhone Anda, Anda harus menggunakan aplikasi ini.

Aktifkan Google Keyboard iPhone

Sebelum mengetahui cara menggunakan Gboard di iPhone, sebaiknya aktifkan terlebih dahulu. Cara ini perlu Anda lakukan untuk mengganti keyboard bawaan.

Langkah-langkah yang dapat Anda lakukan antara lain:

  1. Langkah pertama kalian bisa buka aplikasi Gboard dan pilih opsi “prepare Gboard”
  2. Dalam opsi pengaturan Anda, klik dan pilih “keyboard”
  3. Selanjutnya Anda dapat mengaktifkan opsi Gboard dan mengizinkan akses penuh
  4. Setelah Anda melakukan langkah sebelumnya, akan ada pesan peringatan yang menunjukkan apakah aplikasi dapat mengirim apa pun yang tersedia di keyboard. Ketik “izinkan” untuk mengaktifkan akses
  5. Konfirmasikan akses aplikasi penuh Gboard dan aktifkan di Iphone Anda.
Baca Juga :  Mode Satu Tangan Paling Efektif, Begini Cara Mengaktifkannya di Android!

Baca juga: Cara Mengganti Nama Hotspot iPhone dan Mengaktifkannya dengan 3 Metode

Cara Menggunakan Gboard

Setelah kamu selesai mengaktifkan sekarang cara menggunakan Gboard di iPhone kamu bisa langsung melakukannya. Sebenarnya cara menggunakannya cukup mudah.

Anda hanya perlu membuka halaman tertentu untuk mulai mengetik sesuatu. Misalnya, masuk pada halaman pencarian. Keyboard akan otomatis muncul karena pengguna akan mengetik sesuatu.

Langkah selanjutnya silahkan klik browser atau globe untuk mengganti keyboard.

Anda dapat menggunakan Gboard dengan mudah dan praktis. Jika Anda ingin mengaturnya, sebaiknya ikuti cara menggunakan Gboard di iPhone seperti di atas. (R10/HR-Online)