Cara Menghapus iCloud iPhone Second dengan Mudah dan Aman

Cara menghapus iCloud iPhone dari pemilik sebelumnya sangat mudah. Cara ini biasa dilakukan bagi mereka yang memiliki iPhone second atau bekas.

Sehingga data maupun file dari pemilik sebelumnya tidak akan mengganggu. iPhone memiliki harga yang cukup tinggi karena berbagai alasan.

Salah satunya karena memiliki fitur unggul dengan spesifikasi terbaik.

Untuk itu, tidak sedikit pecinta iPhone yang hanya bisa membelinya secara second atau setengah pakai. Dengan menghapus akun iCloud sebelumnya akan membantu login baru jauh lebih mudah.

Namun, bagi Anda yang memiliki akun iCloud pada iPhone sebaiknya jangan asal untuk menghapusnya. Hal ini bisa saja mengakibatkan timbulnya masalah.

Misalnya dari pengiriman iMessage yang hilang maupun tidak tepat, sinkronisasi data hilang, dan masih banyak yang lainnya. Penghapusan iCloud pada iPhone ini bisa saja menghapus semua data maupun file.

Bahkan dengan mengubah ID iCloud Anda dari iPhone tanpa alasan bisa menghapusnya secara otomatis.

Untuk itu, disarankan menggunakan cara menghapus iCloud iPhone bagi mereka yang memiliki perangkat bekas agar data atau file dari pengguna sebelumnya tidak mengganggu.

Baca Juga: Cara Mengatasi iPhone Cepat Panas atau Overheat dengan Mudah

Cara Menghapus iCloud iPhone dengan Benar

Menghapus iCloud pada iPhone sebenarnya cukup mudah. Hanya saja masih banyak pengguna iPhone yang menyalahgunakan fitur tersebut.

Agar lebih memahami akan hal ini, ada baiknya jika Anda tahu apa sebenarnya iCloud iPhone tersebut. iCloud adalah sebuah fitur bawaan Apple yang bisa berfungsi untuk menyimpan berbagai dokumen maupun file yang terpasang pada setiap perangkat Apple.

Baca Juga :  Membuat GIF di Ponsel Itu Mudah, Ekspresikan Perasaan Anda dengan Gambar Unik!

Sebagai pengguna awal iPhone, tentu akan memperoleh fitur tersebut. Besar ruang penyimpanan iCloud yaitu sekitar 5 GB. Untuk menambahkan kapasitas ruang penyimpanan pun cukup mudah.

Jika Anda ingin menambah 50 GB cukup membayar sebesar Rp 15.000/bulan. Sedangkan untuk 200 GB sebesar Rp 45.000/bulan dan 2TB sebesar Rp 149.000/bulan.

Sebagai pengguna awal iPhone, Anda akan diminta untuk mengaktifkan fitur tersebut. Hal ini bukan tanpa alasan.

iCloud menjadi fitur yang akan membantu dalam mengakses semua dokumen perangkat Apple apa saja yang Anda gunakan.

Fungsi dari iCloud ini bahkan juga bisa Anda akses ke perangkat Windows atau Android. Sehingga akan membantu memudahkan para penggunanya.

Karena fungsinya yang cukup penting, sebaiknya Anda bisa melakukan dengan bijak kenapa sampai iCloud harus dihapus. Jika tanpa alasan yang tepat, justru hal ini akan mengakibatkan permasalahan tersendiri.

Baca Juga: Cara Melacak iPhone dengan Nomor HP Melalui Aplikasi Find my Friends

Menghapus iCloud Second Tanpa Password

Anda perlu melakukan cara menghapus iCloud iPhone dari pemilik sebelumnya jika membelinya secara second. Sayangnya meski tanpa password langkah yang harus Anda lakukan tidak mudah.

Berikut ini ada beberapa metode yang bisa dilakukan saat Anda membeli iPhone bekas dan membutuhkan akun iCloud.

Unduh iCloud Account Eraser pada PC

Langkah awal yang perlu Anda lakukan yaitu dengan mengunduh iCloud Account Eraser terlebih dulu. Cara menghapus iCloud iPhone tergolong rumit.

Gunakan salah satu aplikasi yang bisa membantu Anda dalam hal ini. Anda perlu unduh aplikasi iCloud Account Eraser melalui PC.

Menghapus Data Sesuai Security Level

Cara menghapus iCloud iPhone selanjutnya yaitu dengan memilih hapus data sesuai security level. Pastikan Anda berhasil mengunduh aplikasi tersebut sebelumnya dan memiliki iTunes terbaru pada perangkat PC.

Baca Juga :  Cara mematikan lokasi di iPhone dengan cara sederhana, ikuti langkah-langkahnya

Sebelum menghapus data, pilih Security Level untuk memilih data yang akan Anda hapus. Tingkat tersebut sebagai penentu jumlah dan efek ketika penghapusan Anda lakukan.

Anda bisa pilih opsi High Level, Medium, dan Low. Silahkan pilih salah satu dan klik OK. Selanjutnya tekan delete untuk langkah selanjutnya.

Medium level membuat data terhapus semua, namun masih bisa kembali jika Anda butuhkan. Untuk high level semua data terhapus, namun tidak dapat kembali.

Baca Juga: Cara Mengatasi Kamera iPhone Getar Sesuai Penyebabnya

Proses Penghapusan

Sebelum proses menghapus iCloud Anda lakukan, jangan lupa menonaktifkan Find my iPhone. Jika proses penghapusan sudah Anda lakukan, maka iPhone akan seperti perangkat baru seperti yang Anda inginkan.

Silahkan buka kunci perangkat dan sign in kembali pada akun iCloud. Dengan melakukan cara menghapus iCloud iPhone dari pemilik lama, Anda bisa kembali menggunakan iPhone seperti pemilik baru. (R10/HR-Online)