Bocoran Spesifikasi HP Motorola Moto G52, Hadirkan Layar P-OLED 90Hz

Motorola Moto G52 belum diumumkan secara resmi. Namun bocoran spesifikasi perangkat sudah bocor ke permukaan.

Berdasarkan keterangan rahasia yang cukup populer, Evan Blass baru-baru ini menginformasikan bahwa Moto G52 akan hadir dengan layar pOLED 6,55 inci serta dukungan untuk kecepatan refresh 90Hz dan resolusi FHD+.

Adapun pendahulunya, Moto G51 yang diluncurkan beberapa waktu lalu, memiliki refresh rate 120Hz, namun menampilkan layar LCD.

Di bawah tenda, smartphone ini ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 680 SoC. Chipset tersebut dapat dipadukan dengan RAM hingga 6GB dan penyimpanan hingga 256GB.

Baca juga: Motorola Edge 30 Mobile ada di NBTC dengan Dukungan 5G, Segera Rilis!

Rumor Spesifikasi Motorola Moto G52 Mobile

Motorola saat ini sedang bersiap untuk meluncurkan penerus Moto G51 5G yang akan resmi diluncurkan pada akhir tahun 2021.

Berdasarkan laporan dari 91ponsel, menyebutkan bahwa smartphone Moto G52 sedang bersiap-siap untuk masuk ke lini produksi. Secara keseluruhan desain perangkat ini mirip dengan Moto G51 5G.

Dalam perkembangan terakhir, render dan spesifikasi ponsel telah muncul secara online. Dengan nama sandi “Rhode”, ponsel ini tidak akan mendukung konektivitas 5G seperti saudaranya seri G.

Meskipun perusahaan belum mengumumkan apa pun, harapannya adalah perangkat itu akan tiba secara resmi

Baca juga: HP Motorola Edge X30 Under Screen Edition Segera Hadir di China

Tampilan Tampilan dan Desain Moto G52

Motorola Moto G52 memiliki desain yang sama dengan Moto G51 5G. Perangkat akan datang dengan polikarbonat serta bersertifikat IP52 untuk tahan debu dan air.

Perubahan besar pada Moto G52 dari pendahulunya adalah layar P-OLED 6,55 inci dengan kecepatan refresh layar 90Hz.

Baca Juga :  HP Realme C15 Pro, Ini Spesifikasi dan Harganya Lengkap

Sebagai perbandingan, Moto G51 5G hadir dengan layar 6,8 inci yang lebih besar tetapi dengan panel layar IPS LCD dan kecepatan refresh 120Hz.

Ukuran layar yang lebih kecil jelas mengurangi jejak keseluruhan Moto G52, meskipun akan memberikan kenyamanan saat digenggam.

Selain itu, penambahan layar OLED dapat meningkatkan pengalaman menonton video. Layar Moto G52 mendapat lubang kamera lengkap lubang pukulan disematkan di tengah.

Baca juga: Motorola Edge 30 Pro HP Terungkap, Rebranding Edge X30?

Spesifikasi lainnya

Motorola menargetkan pengguna yang puas dengan jaringan 4G dan tidak membutuhkan konektivitas 5G. Sedangkan Moto G51 lawas hadir dengan chipset Snapdragon 480+ dengan dukungan jaringan 5G.

HP Motorola Moto G52 mendatang hadir dengan prosesor 4G Snapdragon 680.

Ini adalah prosesor octa-core yang digabungkan dengan GPU Adreno 610 yang juga dibangun di atas proses 6nm yang lebih efisien, jika kita membandingkannya dengan proses 8nm dari Snapdragon 480+.

Untuk spesifikasi kamera, Moto G52 akan hadir dengan kamera 50 MP dengan aperture f/1.8 dan PDAF yang sama dengan Moto G51 5G. Untuk kamera pendukung, kedua smartphone ini masih memiliki kesamaan, yakni kamera ultra-wide 8 MP dan depth sensor 2 MP.

Pada bagian depan terdapat kamera selfie yang akan ditangani oleh kamera 16 MP yang disematkan pada layar punch-hole di bagian depan.

Motorola Moto G52 akan mengemas baterai 5.000 mAh di bawah atapnya dan mungkin mendapatkan dukungan pengisian cepat 20 watt. Smartphone ini tersedia dalam beberapa varian warna seperti Indigo Blue, Bright Silver, dan Aqua Blue. (R10/HR-Online)