HP Oppo K10 Pro Masuk Daftar Sertifikasi TENAA, Termasuk SD 888 SoC

HP Oppo K10 Pro muncul di daftar sertifikasi TENAA. Bahkan spesifikasi utama perangkat tersebut mulai bocor di internet.

Hal ini menunjukkan bahwa Oppo berencana untuk memperluas portofolio smartphone di negara asalnya, China. Hal ini sesuai dengan laporan bahwa perusahaan sedang mengerjakan smartphone seri K10.

Pada bulan Maret lalu pabrikan HP ternama ini meluncurkan Oppo K10 di China. Rupanya, varian K10 Pro akan segera menyusul ke permukaan.

Dalam bocoran terbaru, smartphone yang terlihat di situs sertifikasi TENAA mengungkap beberapa spesifikasi utama yang akan disematkan.

Baca juga: HP Oppo K10 Lulus Sertifikasi 3C, Ungkap Dukungan Pengisian Cepat 80W!

HP Oppo K10 Pro Kantong Sertifikasi TENAA

Seri Oppo K10 siap memasuki pasar gadget, tujuh bulan setelah kedatangan lini K9. Ponsel pertama adalah Oppo dengan nomor model PGIM10 yang akan dijual sebagai Oppo K10 Pro.

Perangkat muncul di TENAA dengan gambar dan deskripsi spesifikasi. Ini akan menjadi midranger tingkat atas yang sangat kompetitif.

Sertifikasi Oppo K10 Pro di TENAA

Sebuah handset dengan nomor model PGIM10 telah terlihat di situs sertifikasi TENAA China. Perangkat dengan nomor model ini diduga sebagai Oppo K10 Pro yang rumornya mulai beredar luas.

Sesuai daftar, ponsel akan mendapatkan dukungan daya Qualcomm Snapdragon 888 SoC.

Selanjutnya, handset dilaporkan akan mendapatkan baterai sel ganda 4.880mAh yang terdaftar untuk menawarkan dukungan pengisian cepat hingga 80W.

Daftar dugaan TENAA ditemukan oleh WHYLAB rahasia. Dalam pernyataan rahasianya, ia membagikan informasi terkait HP Oppo K10 Pro di Weibo.

Termasuk spesifikasi smartphone 5G dengan nomor model PGIM10 yang diyakini milik Oppo K10 Pro. Namun hingga saat ini pihak Oppo belum memberikan informasi resmi mengenai handset ini.

Baca Juga :  Cara Mengatasi iPhone Cepat Panas atau Overheat dengan Mudah

Baca juga: Peluncuran HP Oppo K9x Lebih Dekat, Bakal Hadirkan SoC Dimensity 900

Spesifikasi Oppo K10 Pro yang Diharapkan

Berdasarkan bocoran sebelumnya, Oppo K10 Pro seharusnya menampilkan layar Samsung E4 AMOLED berukuran 6,62 inci. Dengan layar full-HD+ (2.400×1.080 piksel), kecepatan refresh 120Hz, dan rasio aspek 20:9.

Di bagian depan, mungkin terdapat lubang serta sensor sidik jari yang disematkan di bawah layar. Handset ini dapat mengemas SoC Qualcomm Snapdragon 888, bersama dengan GPU Adreno 660.

Perangkat ini diharapkan menawarkan RAM 8GB dan 12GB, dengan varian penyimpanan internal 128GB dan 256GB.

Selain itu, smartphone kemungkinan akan mengemas baterai sel ganda 4.880mAh yang dapat menawarkan dukungan untuk pengisian cepat 80W.

Dalam hal optik, ponsel ini mungkin akan menggunakan pengaturan tiga kamera belakang, dengan sensor Sony IMX766 50 MP.

Kehadirannya disertai dengan sensor sekunder ultra-lebar 8 MP dan sensor sekunder 2 MP. Sedangkan untuk kamera selfienya hadir dengan resolusi 16 MP.

Baca juga: HP Oppo K9s Terungkap di Weibo Jelang Peluncuran, Ini Infonya

Oppo K10 Pro kemungkinan akan memiliki dimensi 162,7 × 75,7 × 8. dan beratnya sekitar 196 g.

Menurut kabar yang beredar, ponsel ini menggunakan bingkai plastik dengan penutup belakang kaca AG. Oppo K10 Pro akan diluncurkan dalam tiga pilihan warna, yakni Biru, Hitam, dan Putih. (R10/HR-Online)