HP Vivo Flying Camera Viral di TikTok, Ini Bocoran Spesifikasinya

HP Vivo Flying Camera beberapa waktu lalu sempat membuat heboh para pengguna media sosial (social media) TikTok. Pasalnya, HP Vivo membuat gebrakan dengan memasang kamera yang berbeda dari smartphone lain.

Sebelumnya, vendor smartphone asal China ini memproduksi ponsel dengan kamera depan yang aneh.

Vivo melakukan inovasi dengan kamera selfie yang tidak berada di layar seperti biasanya, namun akan keluar saat dioperasikan. Nama model kamera adalah pop-up.

Spesifikasi HP Vivo Flying Camera Viral di TikTok

Namun, tampaknya inovasi dari vendor HP yang kerap menduduki peringkat lima besar penjualan terbaik untuk pangsa pasar ponsel Indonesia tidak berhenti sampai di situ.

Vendor asal China ini kini tengah melakukan inovasi dengan memadukan ponsel pintarnya dengan kamera drone.

Melihat bocoran video dari ponsel Vivo ini yang beredar di TikTok, tentu sangat unik. Sehingga, tayangan video tersebut benar-benar mencuri perhatian netizen.

Jadi, HP Vivo Flying Camera ini bisa dilepas oleh pengguna dan terbang ke udara. Pasalnya, pada pad kamera terdapat 4 buah baling-baling seperti drone.

Baca Juga : HP Vivo V30 Segera Rilis, Usung SD 730G dan AMOLED 6,5 Inch

Meski Vivo sendiri menutup rapat ide dan inovasi unik ini, namun tetap saja bocor ke media sosial dan mainstream.

Bahkan, salah satu blogger asal Belanda mencoba membuat sketsa atau gambar dari smartphone Vivo kamera terbang ini. Sontak, video animasi ini membuat netizen tercengang.

Resolusi Kamera Bawaan

Mengutip dari berbagai sumber, ada dua kamera yang terpasang di HP Vivo Flying Camera. Satu kamera di atas dan satu lagi di depan.

Namun, Vivo memberikan opsi lain dengan menambahkan dua kamera lagi, sehingga total 4 kamera yang bisa dipasang.

Baca Juga :  Kembali Ketuk Android, Lihat Cara Mengaktifkan Seperti Perangkat iPhone

Sehingga nantinya, dua kamera lainnya akan menghadap ke bawah. Tujuannya adalah untuk mengambil objek gambar di bawah ini dan membuatnya lebih nyaman.

Tak hanya itu, HP Vivo Flying Camera juga memasang 3 sensor infra merah dan juga memiliki 4 baling-baling.

Fungsi dari sensor infra merah ini akan sebagai tanda atau navigasi, agar penerbangan drone dapat teratur atau diketahui.

Sementara itu, mengutip berbagai sumber, bocoran kamera yang terpasang di Vivo Flying Camera ini beresolusi 200 MP.

Kemudian kebocoran lainnya adalah sudah memiliki konektivitas 5G. Sementara di bagian layar, HP Vivo Flying Camera mengusung panel AMOLED.

Selanjutnya, kapasitas baterainya adalah 8000 mAh. Selain itu, untuk smartphone ini sudah terpasang Snapdragon 855+ dari Qualcomm.

Kemudian, kapasitas RAM pada smartphone ini adalah 12 GB dengan dukungan penyimpanan internal 256 GB.

Meski sudah ramai di media sosial, Vivo belum memberikan pernyataan resmi terkait spesifikasi, harga, dan kapan Vivo Flying Camera akan dirilis. Namun yang pasti konsumen sudah tidak sabar untuk memiliki smartphone ini. (R5/HR-Online/Editor-Adi)