HP Vivo iQOO Z6 Pro Segera Hadir di India, Hadirkan Layar AMOLED 120Hz

HP Vivo iQOO Z6 Pro tampaknya sedang dalam pengerjaan oleh perusahaan. Berdasarkan laporan terbaru dari 91Ponselmenyebutkan bahwa perangkat ini bisa berakhir di sub Rs 30.000.

Bahkan disebutkan bahwa iQOO Z6 Pro bisa datang dengan penawaran harga Rs. 25.000. Juga, ada saran bahwa kemungkinan akan ada beberapa peningkatan kinerja inti pada model vanilla.

Alih-alih chipset Snapdragon 695, iQOO berspekulasi akan menyematkan chip Snapdragon 778G. Ini adalah chipset yang cukup populer di bawah anggaran Rs.30.000.

Smartphone ini akan fokus menghadirkan pengalaman bermain game yang lebih baik.

Baca juga: HP Vivo iQOO Neo6 Akan Tiba Awal April, Cek Spesifikasinya!

HP Vivo iQOO Z6 Pro Segera Hadir di India

Dalam sebuah laporan beberapa waktu lalu, terungkap bahwa iQOO sedang menggarap smartphone baru di bawah jajaran ZX.

Smartphone tersebut mengusung nama iQOO Z6 Pro 5G. Perangkat ini akan menjadi versi high-end dari iQOO Z6 5G yang baru saja diluncurkan.

Bahkan hari ini, merek tersebut telah secara resmi mengkonfirmasi keberadaan perangkat yang akan datang.

Harap diperhatikan, iQOO saat ini menyelenggarakan kontes #iQOORaidNights. Dalam kontes tersebut, perusahaan diam-diam menggoda HP Vivo iQOO Z6 Pro 5G yang akan datang.

Di Twitter, merek tersebut telah mengkonfirmasi bahwa Z6 Pro akan segera hadir dan telah meminta netizen untuk menebak chipset mana yang akan memberi daya pada smartphone.

Baca juga: HP Vivo iQOO U5x Segera Hadir dengan Chipset Khusus LTE

iQOO Z6 Pro Segera Hadir di India

HP Vivo iQOO Z6 Pro akan hadir dengan chip Snapdragon 778G. Kabarnya, memiliki skor AnTuTu 550000 yang menjadikan ponsel ini terdepan di kelasnya.

Baca Juga :  HP Oppo Find N Clamshell Segera Meluncur dengan Harga Terjangkau

Laporan tersebut menyatakan bahwa ponsel akan mendapatkan layar AMOLED dengan kecepatan refresh 120Hz. Dengan demikian, ini akan menjadi perangkat seri Z pertama dari iQOO yang menampilkan teknologi tampilan tersebut.

Selain itu, ponsel yang akan datang ini juga dapat dilengkapi dengan pengisian cepat 33W. Ini kemungkinan akan berjalan di Android 12 di luar kotak.

Meski terdengar cukup menarik, namun mungkin ini bukan peningkatan yang terlalu signifikan dari iQOO Z5 yang saat ini hadir dengan harga yang sama.

Kita masih ingat bahwa iQOO Z5 resmi diluncurkan pada Oktober 2021 menggunakan chipset Snapdragon 778G. Ada juga teknologi pengisian cepat 44W yang lebih cepat.

Baca juga: HP Vivo iQOO 9 Series Resmi Dirilis, Apa Saja Kelebihannya?

Apa yang membuat iQOO Z6 Pro varian yang sedikit diperbarui dari iQOO Z5 adalah penggunaan layar AMOLED sebagai peningkatan.

Peluncuran HP Vivo iQoo Z6 Pro 5G di India kabarnya akan tiba pada 20 April mendatang. Menurut informasi dari iQOO Raid Nights Grand Finale Episode di YouTube, disebutkan bahwa iQoo Z6 Pro akan menjadi smartphone tercepat dengan banderol harga. sebesar Rp25.000. Harganya tampaknya jauh lebih tinggi daripada iQOO Z6 yang baru dirilis. (R10/HR-Online)