Mode Daya Rendah iPhone, Berikut Cara Mengubah dan Mengaktifkannya

Mode daya rendah iPhone ternyata sudah menjadi kebutuhan. Karena penggunaan mode tersebut membantu Anda ketika jumlah daya baterai ponsel Anda rendah.

Segala hal ataupun tutorial mengenai ponsel iPhone memang sangatlah dibutuhkan. Terlebih bagi Anda yang menggunakan ponsel kelas Sultan ini.

Seperti yang sudah kita ketahui, bahwasannya iPhone itu merupakan salah satu ponsel ataupun smartphone yang harganya tidak tergolong murah.

Kendati demikian, tidak sedikit masyarakat Indonesia yang menggunakan ponsel tersebut untuk memenuhi kebutuhan dalam kehidupan mereka. Sebab, terdapat banyak keunggulan yang ponsel iPhone miliki daripada Android.

Keunggulan tersebut hanya dimiliki atau menjadi ciri khas dari iPhone. Maka dengan demikian itu, keunggulan tersebut pastinya tidak bisa kita dapatkan di ponsel Android.

Selain itu, pastinya bukan hanya dari keunggulan saja yang bisa ditemukan di ponsel kelas Sultan tersebut. Karena performanya juga lebih mumpuni, termasuk fitur-fitur di dalamnya.

Salah satunya pengguna dapat menggunakan mode daya rendah ketika baterai iPhone limit.

Baca Juga: Cara Mengunci iPhone Jarak Jauh dengan Mode Hilang dan Aktivasi

Cara Mengaktifkan Mode Daya Rendah iPhone Mudah

Apakah Anda merupakan pengguna iPhone? Sudahkah Anda mengetahui bagaimana cara mengaktifkan mode daya rendah pada ponsel tersebut?

Ternyata masih banyak orang yang awam akan hal tersebut. Ketika baterai habis atau limit, pastinya kita akan mengurangi penggunaan ponsel.

Padahal sebenarnya kita benar-benar membutuhkan penggunaannya untuk menunjang kegiatan sehari-hari. Bayangkan saja jika baterainya habis, tetapi Anda harus mengikuti ataupun mendownload dokumen melalui ponsel tersebut.

Karena baterainya habis sudah pasti hal tersebut tidak bisa kita lakukan, atau lebih tepatnya terhambat.

Kesalahan yang sering terjadi adalah ketika baterainya sudah limit, pemilik ponsel tersebut tidak mengetahui jika dalam smartphone yang ia miliki terdapat mode daya rendah.

Baca Juga :  HP Samsung Galaxy A04s Segera Merapat, Simak Render yang Bocor!

Padahal adanya fitur tersebut akan sangat membantu untuk menghemat baterai ketika baterainya limit. Salah satunya keungulan ini terdapat pada ponsel iPhone.

Baca Juga: Cara Mengosongkan Memori iPhone dengan Mudah, Ikuti Tips Ini!

Tutorial Pengaktifan

Walaupun banyak orang yang percaya diri menggunakan iPhone. Tetapi pengetahuan mereka mengenai bagaimana cara mengubah serta mengaktifkan mode daya rendah iPhone tersebut belum begitu fasih. Padahal, hal tersebut sangat mudah Anda lakukan.

Saat iPhone sudah mencapai 20% sisa daya baterainya, nantinya akan ada prompt “mode daya rendah”. Secara otomatis ponsel iPhone Anda tersebut akan memberitahukan kepada Anda adanya fitur yang bisa Anda pilih.

Maksudnya adalah, memilih untuk tetap menonaktifkan atau mengaktifkannya guna memperpanjang masa ataupun daya baterai tersebut.

Dengan mengaktifkan mode daya rendah iPhone tersebut membantu anda untuk menghemat penggunaan baterai 1 sampai 3 jam. Sebelum baterai tersebut benar-benar habis.

Akan tetapi, hal tersebut juga bergantung bagaimana penggunaan Anda pada ponsel tersebut. Sebenarnya untuk cara mengubah serta mengaktifkan mode daya rendah iPhone tersebut bisa kita lakukan kapanpun.

Bingung mengenai bagaimana tutorialnya? Langkah pertama Anda harus masuk ke pengaturan terlebih dahulu.

Kemudian pilihlah pusat kontrol, sesuaikan kontrol. Baru setelah itu Anda memilih mode daya rendah guna menambahkannya ke pusat kontrol.

Sehingga pengaktifan serta pengubahan mode daya rendah tersebut bisa anda lakukan kapanpun dan di manapun dengan tutorial yang sangat mudah.

Baca Juga: Cara Mengatasi iPhone Cepat Panas atau Overheat dengan Mudah

Keuntungan

Tidak hanya menyebabkan penggunaan ponsel iPhone menjadi lebih lama. Tetapi juga terdapat beberapa fitur yang membutuhkan waktu lebih lama supaya bisa diperbarui.

Bukan hanya itu saja, nantinya juga akan terdapat beberapa tugas yang tidak berfungsi. Ketika daya rendah aktif baterai yang berada di bar nantinya akan berubah menjadi warna kuning.

Baca Juga :  HP Vivo V30 Segera Dirilis, Bawa SD 730G dan AMOLED 6,5 Inci

Ketahuilah, apabila Anda sudah mencharger iPhone tersebut sampai dengan 80% ataupun lebih. Secara otomatis mode daya rendah tersebut akan mati.

Jadi untuk Anda para pengguna iPhone jangan takut kehabisan baterai ketika sedang limit.

Sebab, Anda masih bisa menggunakan ponsel tersebut dengan durasi yang cukup lama. Guna memaksimalkan kinerja Anda saat menggunakan ponsel tersebut.

Ada baiknya, kemanapun Anda pergi membawa charger ataupun power bank. Apabila dikhawatirkan tidak ada stop kontak untuk charger, maka Anda bisa memilih power bank.

Tetapi, iPhone juga memberikan solusi atas masalah tersebut. Terdapat fitur yang bisa Anda gunakan.

Fungsikan fitur mode daya rendah iPhone tersebut dengan semaksimal mungkin untuk membantu melancarkan kegiatan Anda. Tambah lagi, penggunaan atau pengaktifan fitur tersebut tidak sulit, sehingga Anda akan mudah melakukannya. (R10/HR-Online)