Perbedaan Refurbished dan Rekondisi, Pengguna iPhone Wajib Tahu

Anda perlu mengetahui perbedaan antara rekondisi dan rekondisi jika Anda ingin memiliki iPhone. Anda juga harus mengetahui karakteristik masing-masing produk.

Seperti diketahui, iPhone hadir sebagai perangkat berkualitas dengan harga tinggi. Jadi pemilihannya harus tepat agar tidak mendapatkan versi KW.

Sebagai seseorang yang tidak memahami karakteristik iPhone rekondisi dan rekondisi, Anda perlu memahaminya dengan baik.

Untuk itu, sebelum membeli ada baiknya jika Anda mengenali ciri-ciri masing-masing. Apalagi, iPhone rekondisi sendiri memiliki harga yang lebih murah dari aslinya.

Tak heran jika kebanyakan orang tertarik untuk membelinya karena harganya yang terjangkau. Namun, Anda tetap memiliki garansi resmi dan terjamin keasliannya dari Apple.

Anda dapat melihat perbedaan antara rekondisi dan rekondisi dari fitur-fiturnya. Agar dapat membedakan keduanya, ada baiknya jika Anda memahami istilah-istilah tentang keduanya.

Mengetahui hal ini akan memudahkan Anda dalam memilih iPhone terbaik.

Baca Juga : Cara Cek Spesifikasi iPhone Agar Fungsinya Maksimal, Simak!

Perbedaan Refurbished dan Rekondisi Dari Ciri-cirinya

Ponsel telah menjadi perangkat yang cukup penting saat ini bagi semua orang. Karena kebutuhannya yang cukup banyak, membuat siapapun menginginkan ponsel yang canggih dan fitur terbaru.

Membeli ponsel kini bisa dilakukan dengan berbagai cara. Misalnya bagi Anda yang ingin memiliki perangkat iPhone. Saat ini Anda tidak perlu memiliki banyak uang untuk mendapatkan iPhone.

Pasalnya, saat ini banyak jenis perangkat rekondisi dan rekondisi yang memiliki harga cukup terjangkau. Sayangnya, masih banyak orang yang belum memahami apa itu ponsel rekondisi dan rekondisi.

Keduanya memiliki perbedaan, baik dari hal yang mendasar sekalipun. Sebenarnya keduanya merupakan produk smartphone yang telah diupdate oleh pabrikan.

Baca Juga :  Spesifikasi HP Poco F4 GT, Menggunakan Chipset Snapdragon 8 Gen 1

Baca Juga : Cara Kalibrasi Baterai iPhone Agar Power Kembali Normal

iPhone Diperbaharui

Perbedaan antara diperbaharui dan direkondisi jelas. Namun untuk mengetahuinya dengan jelas Anda juga harus mengetahui definisinya.

Refurbished sendiri merupakan istilah dengan arti diperbaharui. Adapun arti sebenarnya dari sebuah produk iPhone yang Apple telah menarik kembali dari konsumen.

Hal ini sengaja dilakukan karena kerusakan pada perangkat.

Bagi yang mengalami hal ini otomatis akan mendapatkan iPhone baru. iPhone yang telah dikembalikan ini akan dijual kembali oleh Apple dengan label “Refurbished”.

Apple sendiri akan menjualnya langsung dengan garansi resmi. Padahal rekondisi yang dikeluarkan Apple original, meski bekas.

Jika ingin membelinya hanya bisa melalui Apple Store. Jadi ketika Anda menemukan produk ini di toko lain, Anda harus lebih waspada.

iPhone Rekondisi

Ada pihak ketiga yang juga membarui iPhone. Distributor atau penjual iPhone rekondisi yaitu menjual iPhone bekas.

Di mana perangkat rusak dan mendapat polesan seperti itu, lalu rawat lagi. Jika iPhone rekondisi ini ada, maka bukan Apple yang melakukannya.

Padahal, iPhone yang dikeluarkan kualitasnya buruk, padahal ada garansinya. iPhone rekondisi yang dikeluarkan oleh distributor dikenal sebagai iPhone rekondisi.

Dengan mengetahui perbedaan antara rekondisi dan rekondisi, Anda tidak akan tertipu.

Baca Juga : Penyebab iPhone Restart Sendiri dan Cara Mengatasinya

Cara Membedakan iPhone Refurbished dan Rekondisi

Setelah mengetahui perbedaan antara rekondisi dan rekondisi, selanjutnya kenali juga ciri-cirinya. Ada beberapa tips mudah yang dapat membantu Anda membedakan keduanya.

Kami menyarankan Anda untuk memeriksa model perangkat. Caranya buka menu>setting>about, lalu muncul keterangan terkait iPhone.

Deskripsi mode iPhone biasanya kombinasi huruf dan angka. Selain itu, periksa IMEI sebagai kode identitas yang dimiliki perangkat.

Baca Juga :  HP Vivo Y30s G dengan Chipset MediaTek Helio G90, Baterai 5000 mAh

Jika iPhone resmi, tentu sudah terdaftar di phoneimei.info. iPhone rekondisi biasanya tidak memiliki kode ini.

Harga juga dapat membantu Anda membedakan keduanya. Biasanya untuk iPhone original, harga tertera menurut situs resmi Apple.

Adapun iPhone resmi diperbaharui, itu akan menjadi 10-20% lebih murah daripada yang baru.

Dalam hal garansi, ini juga resmi berlaku selama 1 tahun untuk produk iPhone dan iPhone rekondisi. Sedangkan untuk iPhone rekondisi sendiri hanya mendapat garansi dari distributor. Bahkan ada yang tidak memberikan jaminan sedikit pun.

Memiliki ponsel pintar dengan kualitas terbaik adalah pilihan setiap orang. Namun, Anda harus memilih iPhone yang mahal dan mengetahui perbedaan antara rekondisi dan rekondisi. Sehingga Anda tidak akan tertipu dengan keasliannya. (R10/HR-Online)